Aston Villa menelan kekalahan di kandangnya sendiri, Villa Park, dari Manchester United dengan skor 2-1 pada Minggu (11/2).

Ini menjadi kekalahan kandang ketiga Villa secara beruntun. Padahal, sebelumnya, mereka tidak pernah merasakan kekalahan ketika bermain di kandang selama lebih dari sebelas bulan.

Sang pelatih, Unai Emery, mengaku bahwa hasil ini membuat dirinya sangat frustasi. Terlebih, menurutnya, mereka pernah bermain lebih buruk tetapi meraih hasil yang lebih baik.

Kini, sosok asal Spanyol tersebut pun meminta anak asuhnya agar bermain lebih terstruktur.

“Kami berbicara soal hasil dan kami frustasi. Kami sukses dalam banyak pertandingan di kandang bermain lebih buruk dibanding malam ini melawan Manchester United,” ungkapnya.

Baca juga: Indonesia Jadi Juara AFC eAsian Cup 2024
“Kami menciptakan peluang tetapi tidak klinis. Kami kehilangan kesempatan yang sangat bagus,” lanjut Emery.

“Itu mengapa kami harus membangun struktur lebih kuat dan mencoba mengontrol pertandingan dengan struktur yang tengah kami coba bangun secara progresif,” tegasnya.

Meski begitu, Emery meminta para pemainnya untuk tidak menyerah. Mereka diminta untuk kembali pulih, dimulai dengan pertandingan selanjutnya melawan Fulham.

“Kami kehilangan kesempatan hari ini. Namun, kami akan mencoba untuk pulih dengan cepat saat bertanding tandang melawan Fulham dan konsisten,” ucap Emery.

“Kami terus membangun tim dengan mentalitas. Terkadang, kami tidak sukses seperti hari ini. Namun, kami harus menerimanya dan memahami cara untuk bisa menjadi lebih kuat,” pungkas Emery.