Paulo Dybala menyumbang dua gol kala AS Roma membantai Cagliari dengan skor 4-0 dalam pertandingan Serie A 2023/2024 pekan ke-23, Selasa (6/2) dini hari WIB.

Pemain asal Argentina tersebut membobol gawang lawan pada menit 23. Ia kemudian menambah satu gol lewat titik putih pada menit 51.

Sementara itu, dua gol I Giallorossi lainnya dicetak oleh Lorenzo Pellegrini pada menit kedua dan Dean Hijsen pada menit 59.

Bagi AS Roma, kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi kelima dengan 38 poin, tertinggal satu angka saja dari Atalanta yang berada di atasnya di zona Liga Champions.

Selain itu, bagi mereka, ini juga merupakan kemenangan ketiga secara beruntun sejak tim dilatih oleh Daniele De Rossi. Dybala menilai bahwa laju positif ini memang tidak terlepas dari dampak legenda klub tersebut.

“Antusiasme. Dia tahu orang-orang ini lebih baik dari siapa pun. Kami memiliki pekan yang panjang untuk berlatih. Saya pikir, itu adalah salah satu rahasianya,” kata Dybala.

Baca juga: Mauricio Pochettino Minta Maaf usai Chelsea Dipermalukan Wolves di Kandang

Sebelum laga, De Rossi bahkan sempat memuji Dybala dengan menyandingkannya bersama legenda klub lain, Francesco Totti. Ia pun mengaku sangat senang dengan pujian tersebut.

“Itu membuat saya sangat senang ketika seseorang sepertinya mengatakan hal semacam ini, terutama karena telah menghabiskan bertahun-tahun besama Francesco,” kata Dybala.

“Totti jelas sangatlah unik di Roma dan seluruh Italia. Saya hanya bisa senang dengan kata-katanya,” tegas Dybala.

Terakhir, pemain yang kini berusia 30 tahun itu menyatakan bahwa kemenangan mereka atas Cagliari tidak terlepas karena keberanian untuk mengambil risiko. Ia pun menyebut bahwa tim sangat menikmati pertandingan.

“Saya pikir, kami semua menikmatinya. Kami memainkan pertandingan yang hebat. Kami mengambil risiko pada akhir babak pertama karena kami menekan dengan kencang dan bermain bagus,” pungkas Dybala.