Jordan Henderson resmi bergabung dengan Ajax Amsterdam. Namun, ia terlebih dahulu memutus kontraknya bersama Al-Ettifaq.
Seperti diketahui, gelandang asal Inggris berusia 33 tahun itu baru saja bergabung dengan klub Saudi Pro League tersebut pada awal musim 2023/2024.
Kala itu, Henderson dikontrak selama tiga tahun. Namun, hanya enam bulan berselang, mereka sepakat untuk menyudahi kerja sama lebih awal.
Ajax yang pada musim ini tampil mengecewakan memanfaatkan kesempatan ini demi memperbaiki performa mereka. Klub besar di Eredivsie ini menilai Henderson dapat mengangkat mental tim.
“Kami mengingnkan seorang gelandang yang berpengalaman dengan kualitas kepemimpinan. Karena sebagai di antaranya akibat cedera, kami mencari seseorang yang langsung bisa berdampak. Jordan Henderson adalah tipe pemain tersebut,” kata pelatih Ajax, John van’t Schip.
Baca juga: Ivan Toney Buka Peluang Pindah Klub pada Januari
“Kedatangannya adalah penambahan yang besar untuk skuad kami. Baik di dalam maupun luar lapangan, pemain sekaliber dirinya penting bagi para pemain muda kami,” lanjutnya.
“Dia adalah pemain internasional Inggris dan sudah memenangkan Liga Champions serta banyak gelar lainnya bersama Liverpool. Saya senang dia berada di sini,” tutup John van’t Schip.
Saat ini, Ajax hanya berada di posisi kelima di Eredivisie. Mereka memiliki 28 poin dan tertinggal 23 poin dari PSV Eindhoven sebagai pemuncak klasemen.
Peluang untuk menjadi juara memang tidak sepenuhnya tertutup bagi Ajax. Namun, target tersebut juga bukanlah sebuah hal yang mudah.
Bagi Ajax, bisa menembus zona Eropa jelas adalah sebuah target yang lebih masuk akal.