Tim nasional Brasil akhirnya memiliki pelatih baru dalam diri Dorival Junior. Kabar ini terkonfirmasi lewat pengumuman dari Sao Paulo.
Dalam rilisnya, Sao Paulo menyebut bahwa Junior telah mengundurkan diri sebagai pelatih mereka untuk menerima tanggung jawab menjadi pelatih tim nasional.
“Sao Paolo mengumumkan kepergian pelatih Dorival Junior yang telah meminta mengundurkan diri untuk melatih tim nasional Brasil,” tulis Sao Paulo di akun media sosialnya.
Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) memang belum mengeluarkan pengumuman terkait hal ini. Meski begitu, kabar ini juga menjadi awal dari kepastian kekosongan pelatih mereka.
Baca juga: 6 Klub yang Tidak Pernah Terdegradasi dari Premier LeagueUsai Piala Dunia 2022, posisi tersebut memang ditinggalkan oleh Tite. Mereka kemudian menunjuk Fernando Diniz sebagai pelatih sementara.
CBF sempat mengumumkan bahwa pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, akan mulai melatih tim nasional mereka pada Juni 2024.
Namun, isu tersebut resmi terbantahkan setelah Don Carlo melakukan perpanjangan kontrak dengan Los Blancos hingga 2026.
Junior sendiri ditunjuk karena prestasi terbarunya yang membawa Sao Paulo menjadi juara Copa do Brasil. Sosok yang kini berusia 61 tahun itu mengaku bahwa kesempatan ini merupakan realisasi dari mimpi pribadinya.
“Ini adalah realisasi dari mimpi pribadi yang hanya menjadi mungkin karena saya mendapat pengakuan atas pekerjaan yang telah dilakukan di Sao Paulo,” ucap Junior.