Liverpool menelan kekalahan dari Union Saint-Gilloise dengan skor 1-2 dalam pertandingan terakhir babak grup Liga Eropa 2023/2024, Jumat (15/12) dini hari WIB.
Bermain sebagai tamu di Lotto Park, The Reds dibobol oleh Mohamed Amoura (32’) dan Cameron Puertas (43’). Sementara satu gol mereka dibuat oleh Jarell Amorin Quansah (39’).
Sang pelatih, Jurgen Klopp, mengakui hasil ini memang masuk akal. Salah satu alasannya adalah karena dia yang memainkan banyak pemain muda sejak awal.
Selain Quansah, ada Conor Bradley, Luke Chambers, Kaide Gordon, dan Ben Doak. Pada babak kedua, ia juga memasukkan Calum Scanlon dan James McConell.
Meski begitu, Klopp juga tidak mempermasalahkannya karena mereka yang memang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.
Baca juga: Nick Kyrgios Akui Cape Main Tenis, Pensiun Dini?
“Kita melihat pertandingannya dengan jelas. Bagi kami, itu adalah kemenangan yang layak untuk Union. Mereka rapih, pemuncak klasemen (di kompetisi domestik), dan memainkan tim yang lebih kuat,” ungkap Klopp.
“Saya sepenuhnya mencampur tim. Jadi, perubahan yang kami buat, jumlahnya, ritmenya terlalu berlebihan untuk mereka,” lanjutnya.
“Bagi beberapa pemain, itu adalah pengalaman yang penting dan bagi beberapa pemain lainnya pertandingan tersebut juga bagus untuk ritme,” tambah Klopp.
“Sebagai sebuah tim, ini penilaian yang tidak adil karena mereka (Union) adalah pemuncak klasemen di Belgia dan kami datang ke sini membawa anak-anak. Itu sulit,” sambungnya.
“Namun, kami mencobanya dan itu baik-baik saja untuk saya. Tidak ada yang kesakitan. Tidak ada yang cedera. Kami akan memulihkan diri, pulang, dan berjuang lagi,” pungkasnya.
Ya, pada pertandingan berikutnya, Liverpool akan melakoni laga cukup besar, yaitu menghadapi Manchester United di Premier League (17/12).