Nick Kyrgios mengakui bahwa dirinya lelah bermain tenis. Namun, ia terpaksa meneruskan kariernya karena permintaan dan tekanan dari orang-orang.
Pemain asal Australia itu memang tengah menjalani periode yang sulit. Ia yang saat ini berusia 28 tahun diserang badai cedera.
Kyrgios bahkan telah mengumumkan bahwa dirinya tidak akan mengikuti ajang Australian Open 2024 yang akan berlangsung pada Januari.
Finalis Wimbledon pada 2022 ini menilai bahwa dirinya masih bisa bermain di level tertinggi sekitar satu atau dua tahun lagi.
Setelah itu, ia tidak keberatan untuk meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya ini.
Baca juga: Presiden Ankaragucu Mundur dan Ditahan usai Pukul Wasit
“Jika semuanya tergantung kepada saya, jujur, saya tidak mau bermain lagi. Namun, saya harus terus bermain. Saya masih memiliki banyak hal,” ungkapnya dalam sinir bersama Jay Shetty dikutip BBC Sport.
“Bagi saya, saya tidak merasa ingin bermain lagi. Saya lelah. Saya sudah melakukan tiga operasi. Saya baru berusia 28 tahun. Saya ingin memiliki keluarga dan tidak merasa sakit. Ketika saya bangun, saya tidak bisa berjalan tanpa rasa sakit,” ucapnya.
“Saya hanya ingin bermain satu atau dua tahun lagi, berada di puncak, dan pergi dengan keinginan sendiri. Saya benci jika harus operasi lagi atau hal semacamnya,” tegas Kyrgios.
“Saya pikir, saya masih memiliki kemampuan untuk menjalani satu atau dua tahun yang bagus dan setelah itu selesai,” sambungnya.
“Saya pikir, saya akan damai dengan semua yang sudah saya raih. Saya hanya akan mengatakan kepada orang-orang yang masih menginginkan saya bermain, ‘Anda harus sepakat dengan saya yang tidak lagi bermain’,” pungkas Kyrgios.