Erik ten Hag dilaporkan kehilangan kendali skuad Manchester United. Menurut laporan Sky Sports, hampir 50 persen dari anggota skuad mempertanyakan metode pelatih asal Belanda tersebut.
Pada akhir pekan lalu, Setan Merah menelan kekalahan dari Newcastle United dengan skor 0-1. Ini merupakan kekalahan kesepuluh mereka di seluruh kompetisi pada musim ini.
Kaveh Solhekol yang merupakan wartawan Sky Sports menyebut bahwa dia mendapat informasi bahwa para pemain tidak lagi percaya dengan cara bermain yang diinginkan Ten Hag.
“Sangatlah mudah untuk mengatakan bahwa dia telah kehilangan kendali ruang ganti dan para pemain tidak bermain untuknya,” kata Solhekol.
Baca juga: Hasil Undian Grup Piala Eropa 2024
Informasi dari saya adalah beberapa pemain bingung dengan apa yang terjadi. Dia telah kehilangan elemen dari ruang ganti. Satu sumber mengatakan bahwa dia kehilangan sekitar 50 persen ruang ganti,” tegasnya.
“Banyak pemain yang tidak senang dengan gaya bermain. Mereka juga merasa berlatih terlalu keras dan berlari terlalu banyak dalam latihan. Saya diberitahu bahwa para pemain tidak tahu berlari untuk apa,” ujar Solhekol.
“Dan juga, beberapa pemain senior berbicara kepada Erik ten Hag soal apa yang mereka rasa salah dari klub. Mereka mengatakan soal pengalaman bermain untuk klub besar. Mereka merasa pelatih seharusnya lebih berperasaan,” sambungnya.
“Mereka merasa manajemen kepada para pemain bisa lebih baik. Namun, Erik ten Hag adalah bos dan orang yang mengambil keputusan. Dia tidak akan berbalik. Dia akan melakukan sesuatu dengan caranya,” tambah Solhekol.
“Saya juga diberitahu bahwa para pemain percaya dia terlalu keras dengan caranya dan terlalu robotik,” pungkas Solhekol.